Powered By Blogger

Rabu, 22 Juni 2011

KENAPA AKU DIUJI..??


Oleh: Abu Mustaqim
Kenapa Aku Diuji ??
Al-Qur'an Menjawab:
Qs. Al-Ankabut : 2-3
Apakah Manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: Kami telah beriman' sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-oranng yang benar dan sesungguhnya Dia mengatahui orang-orang yang dusta.

Kenapa Aku Tak Mendapat Apa Yang Aku Inginkan ??
Al-Qur'an Menjawab:
Al- Baqarah: 216
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Kenapa Ujian Seberat Ini ?
Al-Qur'an Menjawab:
Al- Baqarah: 286
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

Kenapa Frustasi ?
Al-Qur'an Menjawab:
Al- Imran: 139
Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.



Bagaimana Aku Harus Menghadapinya ???
Al-Qur'an Menjawab:
Al- Baqarah: 45
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu.


Apa Yang Aku Dapat ??
Al-Qur'an Menjawab:
At- Taubah: 111
Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.


Kepada Siapa Aku Berharap ???
Al-Qur'an Menjawab:
At- Taubah: 129
"Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal..


Aku Tak Sanggup ??
Al-Qur'an Menjawab:
Qs. Yusuf: 87
..........dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.


Source: Blackberry Group Assunah, diketik ulang dengan sedikit editan.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar